Light Grey Pointer

Rekomendasi Makanan Khas Bandung

by - Februari 19, 2018


Berikut adalah beberapa makanan khas Bandung yang patut dicoba, apalagi ketika perut lapar!

1. Nasi Tutug Oncom


Seperti namanya, nasi ini dihidangkan dengan bumbu oncom yang nikmat serta tepung tapioka yang dibakar. Nasi ini bisa disajikan lengkap dengan ayam goreng, tahu, tempe, sambal, dan berbagai sayuran lainnya seperti timun, daun kemangi, dan jeruk nipis yang diperas untuk kesegarannya.

2. Nasi Timbel


Nasi ini memang hanya nasi biasa, namun dibungkus dengan daun pisang dan disajikan ketika masih panas. Itulah yang membuat nasi ini nikmat dan memiliki cita rasa yang unik. Penyajiannya lengkap dengan tahu, tempe, ayam, dan lalapan supaya nikmat.

3. Lotek

Lotek terdiri dari sayuran segar yang kemudian dicampur dengan bumbu kacang.Sekilas mirip seperti pecel, namun lotek ini terasa lebih manis.

4. Surabi

Surabi ini merupakan olahan manis khas Bandung yang cukup terkenal. Mengguanakan bahan dasar tepung, surabi ini kemudian dibakar tungku menggunakan cetakan tanah.Topingnya juga beragam seperti cokelat, keju, sosis, duren, dan lain-lain.

5. Cilok
Cilok terbuat dari tepung aci/kanji yang dibentuk bulat lalu dicolok menggunakan lidi. Cilok ada juga yang diisi daging dan telur. Ada yang dilengkapi dengan bumbu kacang dan yang pasti enak!

You May Also Like

0 komentar

Instagram