Light Grey Pointer

Gunung Tangkuban Perahu

by - Maret 12, 2018


Gunung Tangkuban perahu terletak di arah utara Kota Bandung dan memiliki ketinggian 2.084 mdpl (meter dari permukaan laut). Situs wisata ini bisa dibilang cukup terkenal di seluruh Indonesia karena asal-usulnya yang mungkin sudah tak asing lagi jika terdengar di telinga, yaitu legenda Sangkuriang.Nama Tangkuban Perahu diambil dari bentuknya yang mirip seperti perahu terbalik.

Di sini udaranya cukup dingin karena jelas-jelas berada di permukaan yang cukup tinggi, jadi disarankan untuk membawa baju hangat seperti sweater atau jaket, ya! Di sekitar gunung ini tumbuh banyak pohon-pohon pinus yang tersebar, juga banyak perkebunan teh.



Gunung berapi ini kawahnya masih aktif mengeluarkan gas belerang. Kawahnya tentunya terbentuk karena letusan gunung berapi ini. Tiga kawah yang paling terkenal adalah Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas. Kawah  Ratu terletak di dataran yang lebih tinggi hingga bisa dilihat oleh wisatawan, kawah ini bersebelahan dengan Kawah Upas. Kawah Domas ini terletak di dataran yang lebih rendah dari Kawah Ratu.



- Jam Buka -
Gunung Tangkuban Perahu buka setiap hari pada pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Berikut tiket masuknya:

  • Wisatawan Lokal : Rp 15.000
  • Wisatawan Mancanegara: Rp 50.000


Di sini banyak pedagang yang menjual berbagai aksesoris dan suvenir, juga jajanan sebagai camilan untuk menemani kalian menikmati keindahan alam ini.

Source: https://www.sharetempatwisata.com/gunung-tangkuban-perahu/

You May Also Like

1 komentar

Instagram